Banjir Kendal 4.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Ini Cerita Warga Kendal Untuk Kali Pertama Rumahnya Terendam Banjiran Karena Cuaca Eksteim

Senin, 2 Januari 2023 - 00:00 WIB

Kendal, tvOnenews.com - Bagi Suryo (45), banjir yang melanda Kendal Jawa Tengah kali ini boleh jadi menjadi pengalaman pertama merasakan kebanjiran. Padahal selama bertahun-tahun tinggal di Perumahan Griya Praja Mukti RSS, Langeharjo, Kecamatan Kendal Kota, banjir tak pernah sampai membuat dalam rumahnya kemasukan air. Paling cuma sedikit menggenangi jalan.

Tapi cuaca jelang tahun baru kemarin menurutnya memang cukup ekstrem. Hujan deras mengguyur Kendal selama sehari semalam membuat banjir dimana-mana. Sungai Buntu yang melintas di sisi timur pemukiman pun meluap.

"Iya, ini yang paling besar selama saya di sini. Kalau biasa ya kan hanya sampai di pemukiman sebelah. Kalau pun sampai sini paling hanya beberaka senti saja di jalan. Lha ini kemarin sampai masuk rumah setinggi 40 senti, hampir setengah meter. Kalau di jalan hampir satu meter," ceritanya, Minggu (1/1/2023).  

Selain tinggi, lanjutnya, luasan genangan banjir juga lebih luas. Biasanya kalau banjir agak terpencar. Tali kali ini merata di pemukiman sekitarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral