Warga Lintas Agama, TNI Polri di Banjarnegara bersih-bersih Klenteng Hok Tek Bio, Jumat (20/01/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Jaga Toleransi Umat Beragama, Warga Lintas Agama di Banjarnegara Ikut Bersih-Bersih Klenteng Jelang Imlek

Jumat, 20 Januari 2023 - 15:21 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574, puluhan warga lintas agama bersama TNI Polri di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ikut berpartisipasi bersih-bersih Klenteng Hok Tek Bio.   

Keikutsertaan elemen masyarakat lintas agama, jelang Tahun Baru Imlek ini, selain sebagai wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama, juga diharapkan mampu mempererat hubungan kebersamaan antar umat beragama.   

Kesibukan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574, mulai terasa di Klenteng Hok Tek Bio, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tidak hanya dilakukan oleh warga Tionghoa yang beragama Konghucu saja. Namun, puluhan elemen masyarakat lintas agama bersama aparat TNI Polri dari Kodim 0704 Banjarnegara, Polres, Banser, Pendeta, Kokam, Hansip juga turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih klenteng yang digelar warga Tionghoa. 

Selain membersihkan halaman klenteng, mereka juga membersihkan bagian dalam yang menjadi sarana beribadah yang ada di klenteng tersebut.

Menurut pengurus Yayasan Budhi Mulia Klenteng Hok Tek Bio Banjarnegara, Harsono Wijayanto, keikutsertaan elemen masyarakat lintas agama ini, selain sebagai wujud kerukunan dan toleransi antar umat beragama, juga diharapkan mampu mempererat hubungan kebersamaan antar umat beragama.

“Karena keterbatasan tenaga kami di Klenteng Hok Tek bio, jadi hari ini kita melakukan bersih-bersih klenteng jelang Imlek yang melibatkan umat lintas agama, TNI Polri, Banser, Kokam, Hansip dan warga. Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan toleransi dan kerukununan antar umat beragama di Banjarnegara,” ujarnya, Jumat (20/01/2023).

Harsono Wijayanto juga mengapresiasi langkah yang dilakukan elemen masyarakat lintas agama bersama TNI Polri yang ikut membersihkan Klenteng Hok Tek Bio Banjarnegara.   

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral