Menteri BUMN RI Erick Thohir saat meresmikan Pracima Tuin Solo, minggu lalu..
Sumber :
  • ANTARA

Prabowo Subianto Bolak Balik ke Pura Mangkunegaran, Ada Apa? Gibran Bocorkan Alasannya

Rabu, 25 Januari 2023 - 14:10 WIB

Solo, Jawa Tengah - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bolak balik mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo, mulai Selasa (24/1/2023) kemarin dan Rabu (25/1/2023) pagi ini. Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka membeberkan alasan kedatangan Prabowo ke lokasi itu. 

"Pak Prabowo tadi pagi ke Mangkunegaran, sudah dua kali beliau ke sana (kemarin dan hari ini), artinya beliau mau bantu sesuatu, di (bagian) Kavaleri," katanya di Solo, Rabu.

Gibran mengatakan Prabowo ingin mengembalikan Pura Mangkunegaran ke bentuk asli. Menurut dia, bangunan yang dulunya digunakan sebagai markas pasukan militer Mangkunegaran tersebut saat ini kondisinya menyedihkan.

"Ngeri, makanya harus segera kami sentuh. Yang jelas untuk parkir kuda, naruh senjata-senjata legiun Mangkunegaran. Semua akan dikembalikan ke bentuk awal," katanya.

Revitalisasi juga akan menyasar ke bagian depan pura atau pamedan yang dulunya merupakan lapangan berpasir untuk latihan berkuda.

"Kayak Pracima itu, kan dikembalikan ke bentuk awal," katanya.

Untuk asal dana yang akan digunakan revitalisasi, ia belum ingin menyampaikan. Meski demikian, ia memastikan dana revitalisasi bukan berasal dari Kementerian Pertahanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral