Suasana sosialisasi dan uji coba tilang ETLE drone di exit tol Mojosongo, Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Polda Jateng dan Polres Boyolali Lakukan Sosialisasi Tilang ETLE Drone di Exit Tol Mojosongo

Jumat, 27 Januari 2023 - 10:12 WIB

Boyolali, jawa Tengah - Direktorat lalu lintas kepolisian daerah (Ditlantas) Polda Jawa Tengah bersama Satlantas Polres Boyolali melakukan sosialisasi dan uji coba tilang yang berbasis Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang integrasi melalui drone di exit tol Mojosongo, Boyolali Kamis (26/1/2023).

Kasigar Subditgakum Ditlantas Polda Jateng, Kompol Ilham S Sakti mengatakan, ETLE drone mobile ini bentuk pengembangan dan penyempurnaan yang selama ini telah dilaksanakan. Dimana selama ini ETLE di Jateng sudah sangat masif.

“Jadi ETLE statis dan ETLE mobile ini di Jateng sudah sangat masif, dan ini mulai dikembangkan lagi melalui integrasi drone,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengembangan integrasi drone tersebut akan dilaksanakan di kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

“Besar harapan kami, masyarakat harus tetap tertib dalam berkendara atau berlalulintas, sehingga tanpa ada penindakan dari petugas,”ucapnya.

Menurut Ilham, uji coba serta sosialisasi ETLE drone yang dilakukan Polda Jateng ini sudah ke 18 dari 35 Mapolres di Jawa Tengah.

“Ini masih tahap uji coba, nanti setelah semua 35 Polres di Jateng melakukan uji coba kemudian baru menghadap ke pimpinan. Ya, mungkin nanti akan di launching secara nasional,”jelas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral