Ratusan pemotor berebut melintasi Tol Cikali Curah Kobokan.
Sumber :
  • Tim tvOne/wawan Sugiarto

Antrian Panjang Kendaraan di Jalur Tol Cikali Usai Diterjang Lahar Semeru

Minggu, 12 Februari 2023 - 16:26 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Banjir lahar hujan Gunung Semeru kembali menerjang aliran sungai Besuk Lanang dan Besuk Kobokan, di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Minggu (12/2/2023). Banjir lahar yang terjadi secara tiba-tiba, membuat sejumlah kendaraan terjebak banjir lahar.

"Tadi ratusan yang terlanjur melintas terpaksa harus menunggu ditengah dua aliran sungai. Kira-kira hampir 2 jam lamanya, karena aliran cukup deras," imbuhnya.

Melihat kondisi aliran mulai berkurang, satu unit alat berat milik tambang di terjunkan untuk membersihkan jalur yang rusak akibat diterjang lahar. Belum tuntas proses perbaikan, informasi terjadinya banjir susulan kembali diperoleh warga di lokasi sehingga semua pengendara berebut melintasi sungai Besuk Lanang.

"Tadi dengar ada informasi banjir susulan, jadi semua pengendara panik dan berebut melintas. Banyak yang jatuh dan nyaris terseret, " jelasnya.

Pantauan tim tvOnenews di lokasi kejadian, terlihat banjir susulan kembali datang dan lebih besar dari sebelumnya. Untuk itu, petugas kembali menutup total jalur perlintasan.

" Ini banjir susulan yang amak 15 mm sudah datang di Curah Kobokan, untuk sementara waktu jalur tol cikali ditutup total dari dua arah," pungkas Rosid salah satu relawan Curah Kobokan. (wso/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
Viral