Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Catat! Berikut Ini 5 Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik di Kota Surabaya

Selasa, 21 Februari 2023 - 23:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Saat ini ada banyak sekali Universitas yang berlokasi di Kota Surabaya dan kualitas dari Perguruan Tinggi Swasta di Kota Surabaya memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dari Perguruan Tinggi Negeri.

Di Kota Surabaya ada banyak Universitas Negeri dan juga Swasta yang memiliki Akreditasi A, melansir dari situs Unirank, berikut ini daftar 5 Universitas Swasta terbaik di kota Surabaya.

Unirank sendiri merupakan sebuah lembaga pembuat rangking untuk perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia. Dimana mereka memiliki kriteria tertentu dalam menentukan peringkat tersebut.

Tiga kriteria yang menjadi acuan dari Unirank diantaranya, Telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia. Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, dan S3 dan memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan daring. 

Dari total 4000 Universitas yang ada di Indonesia ada sekitar 582 perguruan tinggi yang memenuhi pemeringkatan dari Unirank. berikut 5 Universitas Swasta terbaik di kota Surabaya.

1. Universitas Kristen Petra (UKP)

Status     : Swasta

Akreditasi: A (BAN-PT)

Ranking Uni Rank : 44 (Indonesia) / 3023 (Dunia)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral