Helikopter Kapolda Jatim terbang kembali, warga benahi atap yang rusak.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Helikopter Kapolda Jatim sudah Terbang Kembali, Warga di Rejotangan, Tulungagung, Benahi Atap yang Rusak

Kamis, 23 Februari 2023 - 09:55 WIB

Tulungagung, Jawa Timur - Rumah milik Bardo, warga Desa Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, mengalami kerusakan di bagian atap terasnya, setelah disapu angin dari baling-baling helikopter yang ditumpangi Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, saat  peristiwa pendaratan darurat.

Atap berbahan asbes terbang dan rusak terkena hempasan baling-baling helikopter tersebut Saat ini mereka dalam proses perbaikan dan dijanjikan mendapat tali asih dari pihak polisi atas kerusakan tersebut. Helikopter sendiri telah terbang pagi tadi. 

Bardo mengatakan helikopter tersebut mendarat kemarin sore. Sebelumnya helikopter ini tampak berkeliling di atas lapangan. Rumah Bardo sendiri terletak persis di sisi timur lapangan. Saat mendarat hempasan baling-baling membuat atap rumahnya beterbangan.

"Ada sekitar 20 lembar asbes yang rusak tersambar helikopter saat mendarat darurat," ujarnya, Kamis (23/02). 

Pasca kejadian tersebut, Bardo mengaku dijanjikan mendapatkan ganti rugi dari kepolisian setempat atas kerusakan yang dialaminya. Saat ini Bardo dibantu sejumlah tetangga tengah melakukan perbaikan. Asbes yang rusak diturunkan dan diganti dengan yang baru.

"Kita sudah beli asbes tapi dengan uang pribadi dulu, nanti kalo dikasih ganti rugi tinggal ngasih notanya," tuturnya. 

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu M Anshori mengatakan helikopter telah terbang kembali ke Surabaya sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada kerusakan yang dialami oleh helikopter sehingga dapat segera kembali terbang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
Viral