Anies Resmi di Usung DPP Jadi Capres, Demokrat Lamongan Berharap AHY Wakilnya.
Sumber :
  • tvOne - m mahrus

Anies Resmi di Usung DPP Jadi Capres, Demokrat Lamongan Berharap AHY Wakilnya

Jumat, 3 Maret 2023 - 09:25 WIB

Lamongan, tvOnenews.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lamongan Sugeng Santoso berharap agar calon presiden (Capres) Anies Baswedan menunjukkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai wakilnya. Menurutnya, sosok AHY dinilai sangat pantas sebagai wakilnya karena memiliki segudang pengalaman dan berpendidikan tinggi.

Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Sugeng Santoso mengatakan, negara yang besar dengan berbagai macam problem yang dimiliki menuntut adanya pemimpin yang memiliki kapasitas yang cukup kuat, komitmen dan integritas yang tinggi. Sehingga, kedepannya negara bisa menuju pada kesejahteraan, kemakmuran yang berkeadilan.

"Untuk membenahi negara ini, solusinya ya kedua orang ini (Anies-AHY) di duetkan pada Pilpres nantinya, sehingga apa yang menjadi problem bangsa ini bisa diatasi," kata Sugeng, Kamis (2/3).

Sugeng Santoso menjelaskan, kedua pemimpin baik Anies Baswedan dan AHY sama-sama memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin bangsa. Sebab, keduanya juga syarat akan pengalaman. AHY merupakan lulusan pendidikan terkemukan dan mempunyai pengalaman yang luas begitu juga Anies Baswedan.

"Anies-AHY, memiliki potensi besar untuk memimpin bangsa ini, hal tersebut kita anggap cukup rasional karena pasangan tersebut memiliki berbagai macam kelebihan. Jadi sangat pantas jika keduanya memimpin bangsa ini," jelasnya.

Sementara jika pada Pilpres nantinya Anies Baswedan lebih memilih mengandeng orang lain dari pada AHY, Sugeng pun tak mempermasalahkan hal itu. Apapun yang menjadi keputusan nantinya itulah yang terbaik untuk bangsa dan Anies Baswedan tetap akan didukung di Lamongan.

"Ya kita tidak masalah jika nantinya Mas AHY tidak jadi wakil Anis, yang penting kita ikut intruksi DPP untuk memenangkan calon yang di usung partai, dan kami tetap mendukung dengan target kemenangan tinggai di Lamongan," pungkasnya. (mmr/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral