Momen saat Muhzinul Asrori menerima HP dari teman sekelasnya.
Sumber :
  • TikTok: @khusnaaisha

Terharu! HP Tak Layak Pakai dan Harus Memakai Karet Saat Mengisi Daya, Siswa MAN 1 Kota Blitar Patungan Beli Ini

Selasa, 21 Maret 2023 - 05:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ditengah banyaknya pejabat yang memamerkan harta kekayaan mereka, seolah tak simpati terhadap keadaan sekitar, nyatanya masih ada orang-orang yang memiliki hati mulia dan rasa simpati yang tinggi. Adalah Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Blitar, Jawa Timur, rela menyisihkan uang jajan mereka untuk patungan membelikan handphone (HP) temanya.

Empati siswa MAN 1 Kota Blitar ini terpicu karena kondisi HP yang dimiliki Muhzinul Asrori, sudah tak layak pakai. Bagaimana tidak, bukan hanya model hp yang sudah tertinggal jauh, kondisi hp yang sangat tidak layak, karena harus dibalut karet untuk bisa mengisi daya, menjadi alasan siswa MAN 1 Kota Blitar ini, rela menyisihkan uang jajan mereka.

Bukan tanpa alasan mengapa Muhzinul Asrori tak membeli HP baru, itu lantaran kondisi ekonomi keluarga yang kurang mendukung. Walhasil, HP warisan sang kaka yang kini semakin tak layak pakai, hingga harus melingkarkan karet untuk dapat mengisi daya pun tetap ia pakai. Padahal di era pembelajaran digital keberadaan smartphone menjadi penting dalam kegiatan belajar mengajar saat ini.

"HP-nya itu kurang layak pakai kemudian anak-anak satu kelas itu berinisiatif membelikan, dan iuran satu kelas," jelas Indra Bayu Gunawan, Ketua Kelas saat dikonfirmasi di sekolanya.

 

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral