Pemkab Pamekasan Gelar Safari Ramadhan Tanpa Buka Puasa Bersama.
Sumber :
  • antara

Ada Larangan Bukber ASN, Pemkab Pamekasan Gelar Safari Ramadhan Tanpa Buka Puasa Bersama

Jumat, 31 Maret 2023 - 15:34 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, tetap menggelar safari Ramadhan pada bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah kali ini, tanpa kegiatan buka puasa bersama.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan Masrukin di Pamekasan, Jumat (31/3), kegiatan safari Ramadhan tetap digelar karena sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dan menjadi media bagi pemkab untuk mendekatkan hubungan dengan masyarakat.

"Karena itu, pada Ramadhan 1444 Hijriah kali ini, kegiatan safari tetap kami gelar," kata Masrukin.

Hanya saja, sambung dia, pola pelaksanaan safari Ramadhan yang biasa dihadiri langsung oleh bupati, wakil bupati dan pimpinan institusi samping yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan itu berbeda.

Masrukin menjelaskan, jika pada bulan suci Ramadhan tahun sebelumnya safari digelar sambil berbuka puasa bersama, saat ini tanpa buka puasa bersama.

"Kalau dulu, waktu pelaksanaan safari Ramadhan dijadwalkan selesai saat buka puasa bersama. Jadi, setelah kegiatan hadirin langsung berbuka puasa bersama, pada safari Ramadhan kali ini, kegiatan selesai sebelum waktu buka puasa bersama," katanya.

Dengan demikian, sambung Masrukin, hadirin yang mengikuti kegiatan safari Ramadhan itu berbuka di rumahnya masing-masing.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral