Kericuhan Warnai Laga Persebaya vs Persija.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Kericuhan Warnai Laga Persebaya vs Persija, Sejumlah Oknum Provokator Diamankan Usai Jebol Pagar Stadion

Kamis, 6 April 2023 - 10:42 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pasca kericuhan yang terjadi di pintu masuk Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik saat babak kedua laga big match antara Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta, pihak kepolisian Resort Gresik mengamankan sejumlah oknum suporter untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

AKBP Adhitya Panji Anom, Kapolres Gresik menyatakan, terkait adanya sejumlah oknum suporter yang diamankan, karena pihaknya mendapati adanya oknum yang memang melakukan tindakan anarkis.

"Karena tidak kebagian tiket mereka memaksa masuk dengan berusaha mendobrak pintu depan. Namun dengan kekuatan kami dan tindakan tegas yang terukur," ujar AKBP Adhitya.

Dikatakan AKBP Adhitya, pihaknya telah lakukan pengamanan khususnya kepada suporter yang tidak memiliki tiket. Karena jumlah tiket yang disediakan panitia sebanyak enam ribu dan itu semuanya sudah habis terjual.

"Untuk oknum yang diamankan saat ini kami amankan dikantor polisi, di Polres dan Polsek Kebomas. Dan ada juga tadi kami mengamankan beberapa orang yang melakukan tindak pidana pencopetan. Ini akan kita proses sesuai aturan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, laga big match antara kesebelasan Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudra Gresik, di warnai aksi kericuhan dari luar stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik, Jawa Timur, Rabu (5/4/2023).

Sejumlah oknum suporter yang diduga provokator menjebol pintu pagar stadion hingga kericuhan dengan petugas keamanan terjadi. Untuk meredam kericuhan sekitar enam orang oknum suporter langsung diamankan oleh aparat keamanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral