KA BBM anjlok di Sidoarjo.
Sumber :
  • Tim tvone - khumaidi

KA BBM Anjlok di Sidoarjo, Pertamina Pastikan Tak Ganggu Suplai dan Stok BBM di Wilayah di Jatim

Sabtu, 8 April 2023 - 23:52 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Rangkaian gerbong kereta api pengangkut BBM anjlok di perlintasan Jalan Raya Bebekan, Sepanjang Taman, Sidoarjo, dekat stasiun kereta api Taman.

Peristiwa anjloknya KA BBM ini diunggah oleh seorang warga di akun media sosial sekitar pukul 15.50 WIB. Rangkaian kereta yang anjlok itu menghalangi jalan, sehingga petugas kepolisian harus melakukan pola pengalihan arus lalu lintas, agar tidak terjadi kepadatan di simpul-simpul tertentu. 

Tim tiba di lokasi dan proses evakuasi KA yang anjlok dilakukan mulai pukul 18.00 WIB. Para petugas melakukan pengerjaan selama kurang lebih 1 jam untuk mengembalikan roda kereta ke rel hingga kereta itu benar-benar bisa dievakuasi pukul 19.00 WIB. Satu per satu gerbong yang anjlok akhirnya berhasil dievakuasi.

Menurut Pjs Area Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Taufik Kurniawan, anjloknya KA BBM tersebut tidak menganggu suplai dan stok BBM di sejumlah wilayah. Kereta tersebut adalah milik PT KAI yang mengangkut BBM milik Pertamina. Kereta itu dalam kondisi kosong, dari Madiun tujuan ke terminal Surabaya grup di Perak.

"Saya pastikan bahwa anjloknya kereta BBM ini tidak menganggu pasokan BBM, baik untuk wilayah Madiun, Surabaya maupun Malang. Karena kereta itu tidak juga akan mengisi stok di hari berikutnya," jelas Taufik saat mengecek anjloknya KA BBM di dekat Stasiun Sepanjang.

Pukul 21.00 perlintasan kereta api di Jalan Bebekan, Kecamatan Taman kembali dibuka. Evakuasi seluruh gerbong dinyatakan berhasil dan seluruh gerbong dibawa ke Stasiun Taman. Proses evakuasi kedua gerbong yang anjlok itu memerlukan waktu hampir 6 jam. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral