Satreskrim Polres Tulungagung Tunggu Hasil otopsi Bayi Meninggal Tidak Wajar.
Sumber :
  • Tim tvone - aris sutikno

Update Bayi Meninggal Dunia Tak Wajar, Satreskrim Polres Tulungagung Tunggu Hasil Otopsi

Jumat, 28 April 2023 - 21:43 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Polres Tulungagung masih terus melakukan penyelidikan kasus bayi meninggal tidak wajar, di Desa Ngunggahan, Kecamatan Bandung, dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, mendatangi lokasi kejadian, serta melakukan pembongkaran makam bayi berjenis kelamin perempuan. Hal ini untuk keperluan otopsi guna mencari tahu penyebab pasti kematiannya.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Agung Kurnia Putra saat dikonfirmasi sejumlah awak media menjelaskan, pihaknya saat inimasih menunggu hasil otopsi yang telah dilakukan oleh tim Dokkes RS Bhayangkara Kediri. Hasil otopsi ini diperlukan untuk mengetahui ada tidaknya unsur pidana dalam kasus tersebut.

 "Setelah hasil otopsi keluar kita akan segera lakukan gelar perkara, untuk menentukan status perkara," ujarnya, Jumat (28/04).

Polisi juga memeriksa 11 saksi dalam kasus tersebut. Mereka merupakan ibu bayi, orang tua ibu bayi, teman serta perawat di rumah sakit.

Sementara itu kondisi ibu berangsur- angsur membaik usai mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah mengalami pendarahan hebat usai melahirkan. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ibu mengaku bayi sudah dalam kondisi meninggal dunia saat dilahirkan.

Sebelumnya polisi mendapatkan laporan adanya bayi yang meninggal dengan tidak wajar. Bayi tersebut dilahirkan pada Minggu (23/04) pagi. Ibu bayi melahirkan di dalam kamar tanpa bantuan pihak lain. Setelah melahirkan ibu bayi sempat pingsan selama 1,5 jam di kamar mandi karena mengalami pendarahan. Bayi ini merupakan hasil hubungan gelap dengan kekasihnya, yang kini bekerja di luar negeri. (asn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral