PDIP dan Partai Nasdem Daftar Bacaleg di KPUD Banyuwangi Hari ini.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Nyaris Bersamaan, PDIP dan Partai Nasdem Daftar Bacaleg di KPUD Banyuwangi Hari ini

Kamis, 11 Mei 2023 - 13:54 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - PDI Perjuangan dan NasDem nyaris bersamaan mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPUD Banyuwangi, Kamis (11/5) siang. PDIP datang sekitar pukul 10.00 WIB. Satu jam kemudian, datang partai NasDem.

PDI Perjuangan datang dengan membawa para calegnya menggunakan armada becak. Mereka berangkat dari Kantor DPC PDIP Banyuwangi di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Sebelum berangkat, mereka menggelar doa dihadiri pemuka lintas agama. Secara bergantian, para pemuka agama ini melantunkan doa sesuai kepercayaan masing-masing. 

“Pendaftaran caleg ini adalah prosesi penting. Kami ingin dilepas dengan doa,” kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.

Usai berdoa, rombongan caleg partai bergambar moncong putih ini diarak ke kantor KPUD. Partai ini mentargetkan kemenangan mutlak pada pemilu 2024, yaitu 23 kursi di DPRD Banyuwangi. Usai mendaftar, para caleg PDIP melakukan bersih-bersih sampah di depan kantor KPUD Banyuwangi.

Selanjutnya, tepat pukul 11.00 WIB, rombongan partai NasDem tiba. Partai besutan Surya Paloh ini sengaja memilih jam dan tanggal cantik tersebut. Alasannya, sebagai bentuk optimisme. Angka 11 juga diyakini lambangan keberuntungan. NasDem Banyuwangi mentargetkan perolehan kursi naik dua kali lipat. Dari 5 kursi menjadi 10 kursi. 

“Kami optimis, perolehan kursi naik 2 kali lipat. Ini berdasarkan proyeksi kekuatan caleg di 8 dapil,” kata Sekretaris DPD NasDem Banyuwangi, Zamroni.

Pendaftaran dua parpol ini disambut langsung jajaran KPUD Banyuwangi, disaksikan Bawaslu. Hasil pemeriksaan, seluruh berkas caleg yang didaftarkan dinyatakan lengkap. KPUD mengecek seluruh berkas pendaftaran bacaleg ini pada aplikasi pencalonan (silon). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral