Lima Kabel Trafo PLN di Tulungagung Hilang Dicuri, kerugian Capai Puluhan Juta.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Lima Kabel Trafo PLN di Tulungagung Hilang Dicuri, kerugian Capai Puluhan Juta

Kamis, 1 Juni 2023 - 08:58 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Aksi pencurian di Kabupaten Tulungagung kian parah dan nekat. Tidak hanya menyatroni perumahan dan toko, namun kini komplotan pencuri juga menyasar kabel listrik di wilayah PLN ULP Tulungagung.

Mereka mencuri kabel vudeng yang berada di 4 titik. Akibat aksi pencurian kabel ini, listrik sempat mengalami gangguan. PLN bergerak cepat dengan melakukan penggantian kabel tersebut dan melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

Manajer PLN ULP Tulungagung, Resma Dwida Pantri mengatakan aksi pencurian ini dilakukan komplotan pada Jumat (26/5) lalu. 

Saat itu pihaknya menerima laporan adanya pemadaman listrik di beberapa titik. Saat dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, ternyata kabel tegangan rendah dari trafo pembagi ke panel distribusi sudah dipotong oleh komplotan ini. 

"Awalnya pihak kami menerima aduan dari pelanggan yang mati lampu sejak dinihari, namun saat team kami melakukan kontrol dan pengecekan di lokasi, ternyata terdapat bekas pemotongan kabel dengan paksa dan bukan dilakukan dari pihak kami," ujarnya

Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh terdapat 4 lokasi di wilayahnya yang menjadi sasaran komplotan pencuri kabel tembaga PLN, masing-masing terjadi di Kelurahan Kenayan, Desa Rejoagung, Desa Gendingan dan Desa Ngasem. Dari 4 lokasi itu terdapat 5 trafo yang mensuplay listrik tegangan rendah ke konsumen. 

Diduga pelaku sudah merencanakan aksi pencurian tersebut dan mereka telah terlatih, terbukti dari bekas potongan kabel dengan alat sehingga nampak rapi. Kemungkinan para pelaku juga menyaru sebagai petugas PLN, sehingga dengan leluasa melakukan aksinya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral