suporter Madura United tolak larangan PT LIB soal menonton sepak bola di markas lawan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Suporter Madura United Tolak Larangan PT LIB soal Menonton Sepakbola di Markas Lawan

Selasa, 6 Juni 2023 - 08:50 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Ratusan suporter sepak bola, Madura United, K-conk Mania, menolak dengan tegas pernyataan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang melarang menonton tim kesayangannya bertandang ke markas lawan liga satu musim depan. 

Kasus larangan suporter menonton dikandang lawan ditolak oleh suporter Madura United, karena dianggap telah menciderai hak asasi manusia dan memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Menanggapi pernyataan LIB terkait larangan suporter menonton dikandang lawan, dikandang kita atau dikandang manapun, itu adalah salah satu pelecehan, dan pelangaran serta penistaan kepada hak asasi manusia," kata Jimhus Saros selaku Presiden K- Conk Mania (5/6).

Namun, pelarangan akan terus dilakukan terhadap suporter sepak bola di Indonesia, mengalami kehancuran dalam rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jika pelarangan ini akan terus dilakukan, maka sepak bola di Indonesia mengalami kehancuran dalam rasa persatuan dan kesatuan bangsa," lanjutnya. 

Sementara Ziaul Haq, manajemen Madura United menambahkan, saat ini Pemerintah sedang gencar membicarakan tentang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita ketahui bersama bagaimana pemerintah hari ini berbicara tentang dinamika azas kebinekaan, bagaimana pemerintah mengajarkan tentang persatuan, bagaimana pemerintah mengajarkan tentang kondisivitas, sebenarnya dinamika datangnya dari mana saja kemudian menjadi satu, itu sebenarnya, tapi tentu dalam kolidor NKRI," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral