Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat naik sepeda di Jalan Tunjungan, Kota Surabaya berapa waktu lalu..
Sumber :
  • Istimewa

Forum Smart City 2023 di Surabaya, Wakil Wali Kota Berharap Berdampak Positif

Jumat, 9 Juni 2023 - 10:19 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengharapkan Pameran Infrastruktur dan Forum Smart City Nasional 2023 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berdampak positif bagi Kota Pahlawan, Jatim.

"Kita harus terbuka supaya dapat lebih baik," kata Armuji yang kerap dipanggil Cak Ji melalui keterangan tertulis di Surabaya, Jumat, (9/6/2023).

Diketahui Kota Surabaya ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pameran Infrastruktur dan Forum Smart City Nasional 2023 yang digelar Kemenkominfo bekerja sama dengan Pemkot Surabaya. 

Kegiatan digelar di Shangri-La Surabaya pada 12-14 Juni 2023. Setidaknya ada sekitar 530 kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia yang diundang dalam Forum Smart City tersebut.

Terdapat dua agenda besar dalam kegiatan ini. Pertama agenda yang dilakukan asesor terhadap penilaian smart city di Indonesia di acara tersebut, yang nantinya akan diumumkan di akhir tahun. 

Kedua, berupa pameran berbagai macam infrastruktur terbarukan yang berkaitan dengan smart seperti infrastruktur teknologi untuk sektor kesehatan, transportasi dan sebagainya.

Cak Ji juga menuturkan, sejumlah indikator smart city dimiliki oleh Kota Surabaya di antaranya masyarakat penghuni kota, lingkungan, prasarana, ekonomi, mobilitas, serta konsep smart living.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral