Pria asal Pakiskan menikahi TKI ibu empat anak.
Sumber :
  • hartono ranggalawe

Kenal sejak Jadi TKI, Perjaka Pakistan Nikahi Ibu Empat Anak Asal Tuban

Kamis, 15 Juni 2023 - 11:35 WIB

Tuban, tvOnenews.com – Zumrotin (51), ibu empat anak asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, akhirnya menemukan tambatan hati. Setelah lima tahun berkenalan dengan Sohail (56) pria asal Pakistan. Akhirnya keduanya memutuskan untuk mengakhiri masa lajangnya di pelaminan, lewat Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatam Merakurak.

Untuk mengikuti bimbingan pernikahan, pasangan beda negara tersebut kembali diminta datang ke KUA setempat, pada Rabu (14/6) pagi.

Zumrotin mengaku, asal mula bertemu dengan pria yang kini menikahinya tersebut, saat sama-sama menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negeri Jiran, Malaysia. Muhammad Sohail bekerja sebagai tukang jahit, dan dirinya bekerja di sebuah rumah makan.

Muhammad Sohail, kerap datang untuk makan di rumah makan tempat Zumrotin bekerja. Kemudian keduanya saling kenal dan menjalin hubungan asmara. Saat itu Zumrotin berstatus janda anak empat, sementara Muhammad Sohail, belum menikah.

Setelah lima tahun saling kenal, akhirnya mereka memutuskan menikah di Indonesia pada 5 Mei 2023 lalu, dengan acara sederhana.
Keduanya berencana tinggal di Kabupaten Tuban dan akan membuka usaha butik.

“Saya dan istri akan tinggal di Indonesia serta membuka usaha butik. Tapi, dalam waktu dekat ini, saya akan terlebih dahulu ke Malaysia untuk mengurus keperluan usaha serta administrasi perpindahan,” ungkap Sohail kepada awak media.

Syaiful Adim, Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Merakurak, Tuban menjelaskan, pasangan beda negara ini sebelumnya telah menikah pada 5 Mei 2023 lalu. Pasangan ini diminta mengikuti bimbingan perkawinan yang diadakan KUA setempat, untuk menambah wawasan tentang perkawinan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral