seorang warga hilang misterius saat ambil sarang tawon.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Gempar... Seorang Warga di Banyuwangi Hilang Misterius saat Ambil Sarang Tawon, Ini Kronologisnya

Selasa, 20 Juni 2023 - 08:38 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Warga Dusun Krajan Baru, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, gempar. Seorang warga, Aris (50) mendadak hilang misterius ketika mengambil sarang tawon di perkebunan kelapa. Warga hanya menemukan sepeda dan sandal korban. Dugaan sementara, korban dibawa makhluk halus.

Korban diketahui berpamitan mengambil sarang tawon, Sabtu (17/6) petang menjelang Magrib. Lokasinya tak jauh dari rumahnya. Namun, hingga malam, korban tak kunjung pulang. Keluarga yang curiga akhirnya mencari korban ke lokasi. Betapa terkejutnya, korban tak ada di tempat. Hanya sandal dan sepeda gayung milik korban yang ditemukan di lokasi.

Kejadian ini dilaporkan ke warga, termasuk perangkat desa. Mereka kemudian beramai-ramai mencari korban, hasilnya nihil. Korban tak kunjung ditemukan. Warga meyakini, korban masuk ke alam lain, sehingga sulit ditemukan. Pencarian kembali dilakukan pada Senin (19/6) malam. Lagi-lagi, korban tak ditemukan. 

“Kami melakukan pencarian dengan menabuh berbagai peralatan dapur. Namun, korban belum ditemukan,” kata Nanang Muslimin (30), tetangga korban, Senin malam.

Pencarian juga melibatkan personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu warga dengan menggunakan obor, menyusuri sekitar lokasi ditemukannya sepeda dan sandal korban. Upaya ini tetap tak membuahkan hasil. 

“Kami masih terus mencari. Mohon doanya,” kata Sekretaris Desa Wonosobo, Rudi Siliworo Putro.

Aksi menabuh perabot dapur ini bukan tanpa alasan. Mitosnya, dengan menabuh perabotan tersebut, biasanya warga yang dibawa makhluk halus akan dikembalikan. Mereka juga membawa sejumlah obor untuk penerangan. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral