HM (28) salah satu kawanan pelaku curanmor berhasil diringkus.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Video Aksinya Curi Motor Viral di Medsos, Maling Bersenjata Tajam di Gresik Ditangkap

Rabu, 5 Juli 2023 - 19:52 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pasca video aksinya saat curi motor disebuah rumah kos dijalan Veteran, Gang V nomer 14, Kelurahan Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik viral dimedia social (Medsos), HM (28) salah satu kawanan pelaku curanmor berhasil diringkus warga bersama tim Buser Polsek Kebomas dan langsung digelandang ke tahanan Mapolsek Kebomas, Rabu (5/7).

Kapolres Gresik, AKBP Panji Anom, dalam keterangan rilisnya menyatakan, jika diketahui pelaku maling motor berusia 28 tahun itu hendak mencuri sepeda motor Honda Beat warna Hitam AD 6185 PH. Pelaku berinisial HM, asal Kecamatan Jebres, Kota Surakarta dengan menggunakan kunci L yang telah dimodifikasi.

Diketahui jika aksi pencurian terjadi pada hari Minggu (2/7) sekitar pukul 01.45 WIB, telah terjadi percobaan pencurian sepeda motor milik korban saat diparkir di rumah kos Jalan Veteran GG V No 14 Kelurahan Singosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

"Disertai membawa senjata tajam jenis pisau dengan sarung kulit warna coklat dengan panjang beserta gagangnya sekitar 35 cm. Yang berhasil diamankan oleh saksi beserta warga dan anggota Sat Reskrim Polsek Kebomas dan Polres Gresik," ujarnya.

Masih menurut Kapolres, sebelumnya pelaku berjumlah 4 orang dengan mengendarai 2 sepeda motor yang saling berboncengan tiba di lokasi kejadian dan 2 orang yang masuk ke dalam halaman rumah kos.

Dengan yang satu orang melakukan eksekusi sepeda motor korban namun hanya berhasil menggeser saja dan yang satu menunggu dipintu gerbang, dan yang dua orang diatas sepeda motor menunggu di jalan kampung luar pintu gerbang kos.

Setelah diketahui oleh saksi Fanwas Nayottama pelaku yang sudah masuk halaman kos, dan yang menggeser sepeda korban langsung beranjak dan keluar halaman kos beserta temannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral