Dua pelaku pembunuhan berinisial J (21) mahasiswa atau pelajar asal Kabupaten Merangin, Jambi, dan A (16) seorang pelajar dari Kabupaten Sarolangun, Jambi..
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Sakit Hati, Motif Pelaku Tega Bunuh Pensiunan TNI di Rumah Kontrakan Ponorogo

Kamis, 6 Juli 2023 - 19:29 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Kasus pembunuhan seorang pensiunan anggota TNI di rumah kontrakan Dusun Jatisati, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, Ponorogo dan mayatnya dibuang di under pas Tol Ngawi, akhirnya terungkap setelah Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ponorogo berhasil menangkap dua orang pelaku.

Dua pelaku pembunuhan berinisial J (21) mahasiswa atau pelajar asal Kabupaten Merangin, Jambi, dan A (16) seorang pelajar dari Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Peristiwa tragis ini terjadi pada tanggal 25 Juni 2023 di rumah kontrakan milik Sunardi warga Desa Semanding, Jenangan. Sementara korbannya Sumiran, seorang pria berusia 57 tahun dan pensiunan TNI tahun 2018, yang memiliki usaha angkringan di Madiun, Magetan dan Ponorogo. Korban ditemukan di ruas jalan tol Ngawi dengan kondisi terbungkus karpet dalam kondisi yang sangat mengenaskan setelah dilaporkan hilang.

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko saat dikonfirmasi menjelaskan setelah polisi menerima laporan dari warga, langsung melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap di wilayah Sumatra.

"Kami melakukan pengejaran terhadap tersangka yang sudah kami identifikasi melalui berbagai macam cara. Pada tanggal 3 Juli, kami berhasil menangkap pelaku di Kabupaten Merangin, Jambi. Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa mereka menghilangkan nyawa korban," terang Wimboko

Polisi saat ini masih mendalami motif dibalik pembunuhan pensiunan anggota TNI tersebut. Sementara itu berdasarkan keterangan pelaku, kejadian tersebut dipicu karena kekesalan mereka setelah korban tidak memenuhi janji untuk memberikan pekerjaan menjaga warung angkringan yang telah dijanjikan sebelumnya.

Sebelumnya pelaku yang datang dari Jambi mengaku bahwa pada malam kejadian, terjadi cekcok mulut yang memanas. Kemudian, keduanya kehilangan kendali dan menyerang korban dengan menggunakan batu di sekitar TKP.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral