Persiapan Operasi Patuh Semeru.
Sumber :
  • khumaidi

Gelar Operasi Patuh Semeru, Polisi Ancam Pelanggar dengan Tilang Manual

Senin, 10 Juli 2023 - 11:34 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Seiring tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya, aparat kepolisian di Sidoarjo gelar Operasi Patuh Semeru 2023. Dalam operasi yang menyasar pelanggaran di jalan raya, polisi menyebar ratusan anggota dan akan menindak langsung pelanggar dengan tilang manual. Sementara untuk mendukung operasi ini,dilibatkan sejumlah petugas dari polisi militer.

Ini disampaikan langsung oleh Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolresta Sidoarjo saat memimpin apel di Mapolresta Sidoarjo, Senin (10/7).

Menurut Kusumo, seiring tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, aparat kepolisjan di Sidoarjo mulai hari ini akan menggelar Operasi Patuh Semeru yang diberlakukan sepekan ke depan.

Kusumo menambahkan, oprasi patuh ini menyasar sejumlah pelanggar lalu lintas di jalan raya, polisi tak segan-segan mengancam akan langsung menindak tegas pelanggar dengan memberikan surat tilang manual.

Dalam oprasi ini, 115 personel gabungan diterjunkan untuk mendukung Operasi Patuh Semeru, yang diantaranya adalah anggota polisi militer.

"Hari ini hingga sepekan ke depan, sejumlah titik yang dianggap rawan pelanggaran dan rawan kecelakaan menjadi prioritas sasaran. Operasi Patuh Semeru 2023 ini dilakukan agar masyarakat patuh dan taat aturan lalu lintas demi keselamatan, bukan keselamatan dirinnya saja, namun untuk orang lain juga agar terhindar hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
Viral