Operasi pencarian korban terseret ombak.
Sumber :
  • edi cahyono

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang hingga 4 Hari ke Depan

Senin, 10 Juli 2023 - 12:06 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tim SAR Gabungan akan terus melakukan pencarian hingga lima hari ke depan, terhadap tiga korban yang masih belum ditemukan akibat terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang.

Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo, dalam keterangannya menyampaikan, pencarian korban terseret ombak Pantai Jembatan Panjang akan dilakukan hingga Jumat (14/7) mendatang.

"Rencana pencarian korban dilakukan selama tujuh hari, yakni mulai Sabtu (8/7) hingga Jumat (14/7), dan hari ini, Senin (10/7) merupakan pencarian hari ketiga pascalaka laut itu," ucapnya.

Menurut Slamet, pencarian di hari ketiga ini, 70 personel dilibatkan untuk pencarian korban laka laut yang sempat menyeret lima pengunjung di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur.

"Pencarian dipimpin langsung oleh Rescue Basarnas Surabaya. Tim dibagi menjadi enam regu yang memiliki wilayah pencarian berbeda-beda," jelasnya.

Untuk Regu 1, lanjut Slamet, yang berjumlah enam orang dengan menggunakan kapal Landing Craft Rubber (LCR) atau perahu karet dengan menyisir pesisir pantai sampai ke tengah laut, Pantai Sendangbiru ke pantai Bantol. 

"Kalau Regu 2 itu berjumlah empat orang wilayah pencariannya sama, cuma menggunakan kapal jukung untuk menyisir pantai sampai ke tengah laut," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral