Pengungsi Bencana Banjir Bandang Lumajang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Pengungsi Bencana Banjir Bandang Lumajang Butuh Bantuan Perabotan Dapur hingga Uang Tunai, Ini Alasannya

Jumat, 14 Juli 2023 - 08:44 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Sepekan tinggal di tempat pengungsian, para pengungsi mengaku telah dilayani dengan baik bahkan kebutuhan sehari-hari juga tercukupi. 

Namun saat ini, sebagian pengungsi mengaku membutuhkan bantuan perabotan dapur hingga uang tunai. Sebab, akibat terjangan banjir bandang pekan sebelumnya, seluruh perabotan dapur rusak parah akibat tertimbun material dan beberapa bagian rumah juga rusak. 

"Terus terang kalau bantuan makan, sembako, obat-obatan dan lain sebagainya sudah tercukupi. Namun saat ini kami sangat membutuhkan bantuan perabotan dapur," kata Suwarni, salah satu pengungsi asal Dusun Kedung Wringin, Desa Nguter, Kecamatan Pasirian kepada tvOnenews.com, Kamis (13/7). 

Suwarni (52) menuturkan bahwa akibat terjangan banjir bandang sebelumnya, seluruh halaman dan bagian dalam rumahnya terendam material hingga satu meter. 

"Rumah saya terendam hingga satu meter, semua perabotan sudah rusak dan terkubur. Nanti mau beli sudah tidak punya uang lagi. Selama mengungsi, otomatis saya ndak bisa kerja lagi. Mau ke sawah juga sudah penuh material," keluhnya. 

Di samping bantuan perabotan dapur, Suwarni juga sangat membutuhkan bantuan uang tunai untuk membeli kebutuhan perbaikan bagian rumah yang rusak. 

"Saya juga sangat berterima kasih kepada pemerintah dan para relawan yang telah membersihkan rumah saya dalam beberapa hari terakhir. Tapi saya juga membutuhkan bantuan uang tunai untuk keperluan perbaikan rumah," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral