Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Terseret Ombak di Pantai Jembatan Panjang.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Operasi SAR Pantai Jembatan Panjang Resmi di Tutup Dengan 2 Korban Asal FK Universitas Brawijaya Belum Ditemukan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 03:49 WIB

Malang, tvOnenews.com  - Tim SAR Gabungan yang langsung dikoordinir Basarnas Surabaya dalam pencarian dua korban yang hanyut terseret ombak Pantai Jembatan Panjang desa Sumberbening Kecamatan Bantur Kabupaten Malang, hingga hari ketujuh belum menemukan tanda tanda dua korban ditemukan.

Dua korban yang terseret ombak Pantai Jembatan Panjang merupakan rombongan mahasiswa Universitas Brawijaya Fakultas Kedokteran mengadakan tur, sekitar 29 mahasiswa. Ada 17 WNA dan 12 WNI. Mereka (WNA) dari berbagai negara, khususnya dari Eropa seperti Swiss, Prancis, Spanyol, dan beberapa negara lain.

"'Dua korban yang belum ditemukan hingga hari ke tujuh yaitu Jana Olivia Soland (24) asal Swiss dan Bayu Perbangsa (40) warga Perum Casablanca Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang," ujar Nur Hadi dari BASARNAS selaku OSC (On Scane Comander ) saat dikonfirmasi awak media, Jumat (14/7) sore 
 
Untuk ciri ciri Jana, rambut cokelat kemerahan,  tinggi ±180cm, memakai bikini warna kuning bergaris dan ciri ciri  Bayu,  memakai baju Travel Malang kaos abu-abu," sambungnya.
 
Dalam opsar hari ketujuh ini, melibatkan 70 personil yang terbagi tujuh SRU (Search and Rescue Unit) yaitu SRU 1 diterjunkan 1 unit Jukung BASARNAS dan 1 unit Jukung Ngliyep,  SRU 2 melakukan pemantauan di Pantai Bantol, SRU 3 pemantauan di Pantai Jolosutro.
Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral