Penyaluran bantuan relawan asal Pacitan.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Demi Salurkan Bantuan Bagi Warga Terisolir, Ini yang Dilakukan Relawan Asal Pacitan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 14:12 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Demi membantu warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Lumajang akibat putusnya jembatan gantung dan Jembatan Limpas Kali Regoyo, puluhan relawan yang tergabung dalam Simonida Media Pacitan, melakukan kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan secara langsung kepada masyarakat, Sabtu (15/7). 

Didampingi petugas Tim Tanggap Darurat, para relawan bergerak menyalurkan bantuan 200 lebih paket sembako dan uang tunai. 

Dalam upaya penyaluran bantuan bagi warga Dusun Sumber Langsep, Desa Jugosari, para relawan terpaksa harus jalan kaki akibat jalur tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat, karena Jembatan Limpas putus dan banyak material vulkanik yang masih berserakan. 

"Kami memang harus jemput bola untuk menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang terisolir akibat putusnya Jembatan Limpas," kata koordinator relawan, Dian Purnama kepada tvOnenews.com.

Secara estafet, ratusan paket sembako disalurkan ke seberang sungai untuk selanjutnya diangkut dengan kendaraan roda dua. Di sini, relawan harus menyusuri bekas aliran lahar yang masih dipenuhi material sisa banjir lahar dingin Gunung Semeru.

"Tadi kita usung ke seberang sungai secara estafet. Alhamdulillah banyak yang membantu. Harapan kami, semoga bantuan ini bermanfaat dan sedikit mengurangi beban mereka," jelasnya. 

Sementara itu, berdasarkan data Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir, sejumlah lokasi pengungsian telah ditinggalkan pengungsi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral