Suasanan di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung.
Sumber :
  • m syahwan

Viral Harga Seragam Sekolah hingga Dua Juta Rupiah, Ini Jawaban Pihak Sekolah

Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:15 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Viral di media sosial, foto kuitansi pembelian kain seragam di SMAN 1 Kedungwaru, yang tercantum nominal harga kain seragam siswa baru, mencapai Rp2.360.000. 

Selain kain, aksesoris sekolah seperti jilbab, tas dan ikat pinggang juga tercantum dalam kuitansi tersebut. Mahalnya harga seragam dan atribut ini, banyak dikomentari oleh netizen dan dikeluhkan wali murid. Mereka menilai besaran harga yang tercantum terlalu mahal untuk ukuran wilayah Tulungagung. 

Sementara itu, Humas SMAN 1 Kedungwaru, Agung Cahyadi saat dikonfirmasi terkait harga seragam sekolah menjelaskan, pihaknya tidak mewajibkan orang tua dan wali murid untuk membeli kebutuhan seragam dan atribut di sekolah.

Pihak sekolah membebaskan wali murid untuk membeli kebutuhan seragam di tempat lain, tetapi dengan catatan warnanya harus sama. 

"Pihak sekolah tidak mewajibkan beli di sekolah dan kalau beli di tempat lainnya ada perbedaan warna sedikit, kami juga masih mentolerirnya," ujarnya, Sabtu (22/7).

Pihak sekolah melalui koperasi selama ini hanya sebatas memfasilitasi siswa baru untuk mempermudah dalam mendapatkan paket seragam, tidak semuanya harus dibeli di koperasi tersebut.

Wali murid atau orang tua siswa dapat memilih item mana saja yang dibeli dan bisa juga bisa seragam milik kakak atau saudaranya yang dulu pernah sekolah di SMAN 1 Kedungwaru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral