Seorang Pendaki Ritual Meninggal di Pos 3 Gunung Lawu Magetan.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Diduga Alami Hipotermia, Pendaki Ritual Meninggal Dunia di Pos 3 Gunung Lawu

Senin, 24 Juli 2023 - 06:34 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Lasmianto (49) pendaki ritual asal warga Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan ditemukan meninggal di area Pos 3 jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Sewu, Kecamatan Plaosan, Magetan, Minggu (23/7).

Diketahui, Lasmianto adalah salah satu rombongan dari 28 pendaki salah satu perguruan pencak silat di Magetan yang melakukan pendakian dengan misi ritual di Puncak Gunung Lawu.

Koordinator Tim Relawan di Pos Cemoro Sewu, Hendrik, mengaku mendapatkan informasi tersebut pertama kali dari pendaki lain pada Minggu pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

“Kami mendapat kabar adanya pendaki yang meninggal pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Langsung kami koordinasikan dengan lintas sektor Polsek, Koramil dan juga perhutani serta relawan lain untuk upaya evakuasi,” ujar Hendrik.

Terpisah, Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuhono mengatakan korban sendiri ditemukan oleh pendaki lain di area Pos 3 jalur Cemoro Sewu dengan posisi meringkuk seperti orang kedinginan lengkap dengan jaket tebal ditubuhnya. Awalnya korban dikira tengah tidur, namun saat diperiksa korban sudah meninggal.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal, di Pos 3 menuju puncak pagi tadi. Saat ini tim SAR gabungan tengah melakukan proses evakuasi di atas,” terang Joko.

Sejumlah tim SAR gabungan dari TNI/Polri, BPBD Magetan serta sejumlah relawan AGL dan PGL Gunung Lawu berjumlah 6 tim sudah naik ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral