60 Pelajar berprestasi ini mendapatkan beasiswa.
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Berprestasi, 60 Pelajar di Banyuwangi Mendapat Kesempatan ini!

Senin, 31 Juli 2023 - 17:50 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Inilah hadiah untuk puluhan pelajar berprestasi di Kabupaten Banyuwangi. 60 Pelajar berprestasi ini mendapatkan beasiswa melalui program Beasiswa BSI 2023. Beasiswa meliputi jenjang D3, D4 dan S1 ini diserahkan secara simbolis di site Tujuh Bukit, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Sabtu (29/7).

Salah satu penerima beasiswa, Rofi Nazar Amrikin, terlihat sangat bahagia karena impiannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi akhirnya tercapai. Remaja asal Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro ini sempat pesimis bisa melanjutkan kuliah. Beruntung ada salah seorang guru yang memberitahunya mengenai beasiswa ini.

“Dapat informasi langsung saya periksa IG-nya BSI. Saya merasa bangga karena bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,” kata alumnus SMK PGRI 2 Giri ini.

Hal yang sama juga dirasakan oleh si kembar Moch Ilham Idris dan Moch Fahmi Idris. Remaja asal Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro ini bertekad untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar menjadi orang yang berguna.

“Terima kasih. Beasiswa ini sangat meringankan beban kedua orang tua kami,” seru Ilham dan Fahmi kompak.

Sukacita juga dirasakan Fines Merly Carolina. Berkat program Beasiswa BSI 2023, alumni SMAN 1 Pesanggaran ini akhirnya bisa kuliah di Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) jurusan Teknik Sipil.

“Beasiswa ini membuat saya termotivasi untuk terus belajar dan berprestasi,” cetusnya.

General Manager of Operations, Roelly Franzsa, selaku pelaksana serah terima menyampaikan bahwa program beasiswa ini sudah berlangsung sejak 2014 silam. Kala itu beasiswa hanya menyasar jenjang D4 dan S1. Kemudian pada 2020, perusahaan memulai program beasiswa untuk jenjang D3.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral