Menkopolhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • happy oktavia

Menko Polhukam Kampanyekan Cegah Stunting di Banyuwangi

Rabu, 2 Agustus 2023 - 09:13 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut ambil peran dalam kampanye pencegahan stunting hingga ke daerah-daerah. Terbaru Mahfud MD bersama sejumlah petinggi penting negara, seperti MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas, Kepala Balai Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi hingga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Selasa (1/8). 

Para petinggi negara ini membawa semangat gotong royong dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia. Targetnya, menuju Indonesia emas di tahun 2045.

"Apabila persoalan stunting dapat dituntaskan, Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat, mampu bersaing dengan negara maju lainnya," ujar Mahfud.

Menurutnya, penurunan stunting merupakan program prioritas nasional. Pemerintah  mentargetkan angka stunting di Indonesia bisa turun seiring masifnya program yang digalakkan.

"Hingga akhir tahun 2024 presiden mentarget angka stunting di Indonesia bisa turun menjadi 14 persen," jelasnya. 

Stunting, kata Mahfud, merupakan persoalan kompleks. Penyebabnya, angka kemiskinan dan pola hidup. Penyelesaiannya seluruh pihak harus terlibat. Lalu, Indonesia memiliki modal sosial dan filosofi hidup mengakar yang bernama gotong royong. Filosofi itu diformulasikan dalam penanganan stunting. 

"Ke depan, Indonesia harus menjadi Indonesia hebat. Target 2045 akan menjadi Indonesia emas. Adalah Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral