Ibu mengamuk karena anaknya 13 kali tidak lulus ujian SIM.
Sumber :
  • m habib

Viral Seorang Ibu di Gresik Ngamuk Gegara Anaknya 13 Kali Tak Lulus Ujian SIM

Kamis, 3 Agustus 2023 - 08:00 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah video seorang ibu di Gresik, tiba-tiba marah dan mengamuk lantaran anaknya sudah 13 kali ikut ujian SIM (Surat Izin Mengemudi) namun tidak pernah lulus. Video itupun viral di media sosial. Belum diketahui, identitas wanita dalam video itu. Namun sesuai penuturannya, dia bernama Marita dan tinggal di Kabupaten Gresik.

Nampak dalam tayangan video berdurasi empat menitan tersebut, terlihat seorang ibu-ibu dengan memakai kerudung warna hijau, mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan SIM di Satlantas Polres Gresik. Ia bahkan mengaku, anaknya tidak lolos ujian SIM sebanyak 13 kali. 

“13 kali tidak lulus, saya tidak mau anak saya jadi pemain sirkus setelah lulus uji SIM,” ujarnya dalam video yang di kutip tvOnenews.com, Rabu (2/8).

Ibu itu juga menuturkan, jika sulitnya mengikuti ujian SIM di Satlantas Gresik, bertolak belakang dengan imbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Karena nyatanya praktik ujian SIM di lapangan ternyata juga masih sulit. 

“Setelah saya tanyakan kepada petugas, mereka mengatakan kalau pernyataan Kapolri sifatnya hanya imbauan, belum ada landasan hukum yang jelas,” tuturnya.

Ibu ibu yang mengaku bernama Marita itu juga mendukung rencana pembuatan SIM seumur hidup. Hal ini supaya masyarakat tidak dipermainkan aturan seperti ini.

“Kalau mau institusi berubah tidak ada praktik di bawah meja, bapak ya harus merubah aturan mainnya,” pungkasnya. (mhb/far/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral