Proses pencarian nelayan yang tercebur di laut Tuban.
Sumber :
  • hartono ranggalawe

Tercebur di Laut Utara Tuban, Seorang Nelayan Masih Belum Ditemukan 

Kamis, 3 Agustus 2023 - 11:48 WIB

Tuban, tvOnenews.com – Seorang nelayan asal Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, dilaporkan tercebur dan hilang saat melaut di Laut Utara Tuban.

Nelayan yang diketahui beranama Suntari (60) tersebut, tercebur ke laut akibat kakinya tersangkut jaring ikan yang ditebarnya.

Menurut keterangan Ketua Rukun Nelayan Karangagung, korban usai sholat subuh, pamit kepada keluarganya untuk pergi melaut sendirian.

Kejadian bermula sekitar pukul 07.00 pagi, nelayan lain sesama pencari ikan dari kejauhan melihat korban tercebur ke laut.

“Sekitar pukul 07.00 itu, teman korban sesama nelayan, yang juga mencari ikan di dekat korban, menyaksikan korban tercebur ke laut saat nebar jaring,” ungkap Hartono kepada awak media, Rabu (2/8).

Lanjutnya, korban tercebur karena kakinya tersangkut jaring ikan. Melihat kejadian ini, nelayan lain langsung menuju ke arah korban tenggelam. Namun, korban tidak dapat ditemukan.
“Selanjutnya kejadian dilaporkan kepada saya dan keluarga korban. Terus saya lapor kepada BPBD Tuban untuk meminta bantuan pencarian,” imbuh Hartono.

Tim SAR gabungan dari BPBD, Polairut, Basarnas dibantu TNI-Polri dan nelayan setempat, langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi korban tenggelam. Namun, setelah dilakukan beberpa kali penyisiran, hingga Rabu (2/8) sore, korban belum ditemukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral