Praktik ujian SIM.
Sumber :
  • m habib

Satlantas Gresik Imbau Pemohon SIM Manfaatkan Coaching Clinic Agar Bisa Lulus Ujian Praktik

Jumat, 4 Agustus 2023 - 11:46 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Pascaviral video protes seorang ibu lantaran anaknya gagal sebanyak 13 kali saat ujian praktik SIM, Satlantas Polres Gresik memberikan imbauan pada para pemohon SIM agar memanfaatkan program Coaching Clinic di Satpas Satlantas Polres Gresik, untuk latihan kembali setelah gagal saat mengikuti ujian cara berkendara yang benar dalam ujian praktik.

AKP Agung, Kasatlantas Polres Gresik mengatakan, dengan memanfaatkan Coaching Clinic, para pemohon SIM yang gagal saat ujian praktik akan bisa berlatih kembali untuk melewati rintangan yang ada dalam ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, bagi pemohon SIM yang tidak lulus ujian praktik SIM, Satpas Satlantas Polres Gresik memiliki coaching clinic yang dapat digunakan untuk latihan dengan bantuan petugas. Program itu gratis tidak dipungut biaya.

“Program itu untuk pemohon SIM yang gagal dalam ujian praktik. Pelayanannya dibuka mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. Beberapa pemohon SIM yang gagal dalam ujian praktik kendaraan roda dua maupun empat banyak yang berhasil usai menjalani coaching clinic,” lanjut Agung.

Program ini, lanjut Agung, telah banyak diikuti oleh pemohon sehingga banyak yang berhasil saat mengikuti ujian praktik SIM.

Mengenai video viral ibu yang marah-marah. Dijelaskan AKP Agung Fitriansyah pihaknya tetap memberi kesempatan mengikuti ujian praktik. Setelah melalui proses dan prosedur yang berlaku, yang bersangkutan akhirnya mendapatkan SIM usai diuji beberapa kali.

“Prinsipnya kami tetap menawarkan kepada pemohon SIM bagi yang gagal ujian baik itu kendaraan roda dua maupun empat dan jangan melalui calo,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral