Penjual Pernak Pernik Agustusan di Surabaya Banyak Diburu Warga.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Laris Manis, Penjual Pernak Pernik Agustusan di Surabaya Banyak Diburu Warga

Jumat, 11 Agustus 2023 - 19:17 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Perayaan upacara Kemerdekaan RI tingal menghitung hari. Suasana perayaan hari Kemerdekaan RI atau biasa disebut 17 an sudah terasa di wilayah Kota Surabaya.

Sejumlah kampung sudah mulai dihias aneka pernak-pernik hiasan lampu warna-warni hingga lampion bertemakan Agustusan.

Sejumlah penjual bendera merah putih mulai mewarnai beberapa sudut Kota Surabaya. Dari pasar pusat perbelanjaan, hingga pasar tradisional dan di pinggir-pinggir jalan.

Mereka menjajakan aneka jenis bendera kebanggaan NKRI, ukuran kecil sampai besar, dari model persegi sampai segitiga, lampu lampion hingga lampu kelap kelip warna warni.

Sudjani (60) salah satu penjual aksesoris bendera merah putih mengatakan, sudah dari awal Agustus lalu penjualan pernak pernik merah putih meningkat di Pasar Atum Surabaya.
 
“Sebenarnya sejak akhir Juli lalu saya mulai berjualan dan sangat ramai pembelinya karena biasanya kita mulai jualan bendera sebulan sebelum 17 Agustus. Sudah biasa kita jualan bendera di momen Agustusan dan saya sendiri sudah sejak tahun 2011 lalu,” ujar Sudjani Jumat (11/8).

Bendera merah putih yang dibeli di toko ini tak hanya untuk hiasan kampong, namun juga rumah, warung kopi hingga hotel juga banyak ramai memborong sebagai hiasan.

Selain bendera, Helen yang sehari-hari berjualan gordyn dan hiasan interior rumah ini juga menjual aneka aksesoris bernuansa merah putih. Seperti payung, bendera mini, hiasan untuk mobil, dan lainnya. Beragam bendera dan eksesoris ini dijual mulai Rp10.000 sampai Rp450.000.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral