Petugas Gabungan Berusaha Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Sumber :
  • Wawan Sugiarto

Kebakaran Landa Kawasan Hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Polres Lumajang Terjunkan Tim Lakukan Pemadaman

Minggu, 20 Agustus 2023 - 19:34 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Insiden kebakaran hutan terjadi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dalam beberapa hari terakhir dan hingga kini belum berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran dan luas area yang terbakar, juga masih dalam proses identifikasi.

Kapolres Lumajang Akbp Boy Jeckson Situmorang menyatakan, sesuai informasi dan hasil koordinasi dengan pihak TNBTS selaku pemangku wilayah, disebutkan bahwa beberapa titik api kebakaran hutan terpantau terletak di blok Oro-Oro Ombo.

“Jadi situasi saat ini di Kabupaten Lumajang sedang mengalami masa kering (kemarau) dan salah satunya termasuk kawasan TNBTS ini, bahwasanya ada beberapa titik hot spot, terjadi kebakaran namun tidak begitu luas,” kata Akbp Boy kepada sejumlah awak media, Minggu (20/8/2023).

“Meskipun demikian, ini tetap menjadi konsentrasi kita bersama untuk segera melakukan upaya pemadaman agar luasan wilayah terdampak kebakaran tidak semakin meluas,” tambahnya.

Boy menyatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, baik Tni maupun TNBTS untuk melakukan upaya cepat penanganan kebakaran hutan di kawasan Gunung Semeru ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral