Rayakan HUT ke-78 RI, 780 Porsi Pecel Digratiskan di Perumahan Bukit Bambe.
Sumber :
  • tim tvone - bimbim

Rayakan HUT ke-78 RI, 780 Porsi Pecel Digratiskan di Perumahan Bukit Bambe

Senin, 28 Agustus 2023 - 09:07 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Puncak acara peringatan HUT kemerdekaan ke 78 digelar warga Perumahan Bukit Bambe Driyorejo, dengan mengadakan Jalan sehat yang diikuti oleh ribuan warga perumahan.

Yang menarik, dalam kegiatan tersebut panitia membagikan masakan khas Jawa Timur, yakni nasi pecel, yang diberi nama pecel kemerdekaan, karena panitia membagikan pecel sebanyak 780 pecel bagi para peserta Jalan Sehat, sesuai dengan tahun kemerdekaan yang telah berusia 78 tahun.

"Sengaja kami pilih nasi Pecel, selain akrab di masyarakat, ini sekaligus menjaga kearifan lokal di bidang kuliner, khususnya bagi kalangan anak muda, dimana mereka saat ini lebih kenal kuliner import, seperti ramen, sushi, dan masakan import lain. " Terang Choiron Amin, ketua panitia perayaan HUT kemerdeka RI RW 06 Perumahan Bukit Bambe.

Tak hanya menjaga kearifan lokal, dengan menu khas tradisional yahg mrnjadi warisan nenek moyang, nasi pecel yang dipesan dari beberapa pedagang yang merupakan warga sekitar, sekaligus untuk menggerakkan perekokomian UMKM dan menambah pundi penghasilan bagi warga sekitar.

"Ini sekaligus untuk menggerakkan perekonomian warga perumahan, terutama sektor UMKM, apalagi dengan adanya bazar Rakyat, semua warga bisa berdagang, dan menikmati olahan kukiner UMKM warga." Tambah Choiron Amin.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan senam massal untuk menjaga imunitas warga, dan dilanjutkan dengan jalan Sehat, yang diikuti ribuan warga perumahan bukit bambe Driyorejo, untuk menjaga silaturahmi dan kerukunan antar warga perumahan, ditengah kesibukan sehari-sehari.

Acara semakin meriah dengan pembagian doorprize, dimana panitia melalui kupon yang sudah dibeli warga, mengundi untuk mendapatkan hadiah menarik bagi warga, diantaranya, lemari es, mesin cuci, serta telivisi, dan aneka hadiah hiburan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral