pria inisial SW (48) warga Kelurahan Kramat, Nganjuk.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Pria Pencuri Tanaman Jagung di Nganjuk Ditangkap Polisi, Ini Barang Bukti yang Diamankan

Senin, 2 Oktober 2023 - 14:52 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Jajaran Satreskrim Polres Nganjuk berhasil mengungkap kasus pencurian tanaman jagung yang telah meresahkan petani. Tersangka, seorang pria inisial SW (48) warga Kelurahan Kramat, Nganjuk, yang ketahuan sedang mencuri jagung di persawahan Desa Nglaban, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Kasatreskrim, AKP Fatah Meilana membenarkan bahwa anggotanya telah berhasil menangkap seorang pria berinisial SW (48) pelaku pencurian tanaman jagung milik petani.

Kasatreskrim memastikan penangkapan ini sebagai hasil dari kerjasama antara warga desa dan kepolisian melalui program Wayahe Lapor Kapolres (WLK). Sebelumnya masyarakat setempat melaporkan serangkaian kejadian kehilangan tanaman jagung siap panen di lahan mereka yang curiga dilakukan oleh seseorang.

“Laporan tersebut, sekitar pukul 02.00 WIB. Tim gabungan dari Polsek Loceret dan Opsnal Polres Nganjuk berpatroli di wilayah yang dimaksud, dan benar sekitar pukul 04.00 WIB, Sabtu (30/9) petugas patroli menangkap tangan pelaku yang sedang mengangkut jagung siap panen hasil curian,” ungkap AKP Fatah, Senin (2/10).

Sementara Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menegaskan bahwa, mereka akan terus mengawasi dan mengambil tindakan tegas terhadap siapa pun yang mencoba melakukan tindakan kriminal di wilayahnya.

"Saat ini  SW (48) dan barang buktinya berupa satu unit motor dan satu sak jagung diamankan di Polres Nganjuk guna proses selanjutnya, dan tersangka akan dijerat dengan pasal 364 KUHP dengan ancaman hukuman tiga bulan kurungan penjara,” pungkasnya. (kso/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral