PPP Jatim Yakin Pasangan Ganjar - Mahfud MD Menang Besar di Jatim.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

PPP Jatim Yakin Pasangan Ganjar - Mahfud MD Menang Besar di Jatim, Sedot Suara Santri dan Nahdliyin

Jumat, 20 Oktober 2023 - 10:23 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Pasca mendaftar di KPU RI, pasangan CapresCawapres Ganjar Pranowo – Mahfud  MD membuat partai politik pengusungnya semakin optimis. PPP Jawa Timur yakin Ganjar – Mahfud menang besar di Jawa Timur, dalam Pilpres 2024 nanti. Suara santri dan nahdliyin yang mendominasi di Jawa Timur dipastikan akan tersedot mengalir ke pasangan ini.

Keyakinan pasangan Ganjar – Mahfud menang besar di Jawa Timur dalam Pilpres 2024 ini disampaikan Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur, Mujahid Anshori. Dirinya berpandangan, Capres Cawapres Ganjar – Mahfud ini merupakan pasangan yang pas dan serasi, serta saling melengkapi untuk mendulang suara di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Mujahid mengibaratkan Cawapres Mahfud MD ini adalah peluru tajam yang memporakporandakan lawan. Hal ini karena Mahfud dinilai sosok yang lengkap, mulai dari intelektual, akademisi, penegak hukum dan dia juga seorang santri. Mahfud adalah santri Nahdliyin yang berani dan bernyali.

“Ya, ibaratnya beliau itu seperti peluru tajam yang bisa membuat lawan porak poranda. Kita semua tahu sepak terjangnya, mulai dari sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi hingga sampai sekarang sebagai Menkopolhukum dikenal berani dan bernyali. Itu yang tidak dimiliki yang lain,” ungkap Mujahid, saat ditemui di kantor DPW PPP Jawa Timur, Jalan Kendangsari, Surabaya.

“Pak Mahfud ini juga seorang santri, kyai dan cendikiawan muslim. Jadi Cawapres yang berpasangan dengan Pak Ganjar, ini merupakan kado terindah pada Hari Santri. Semoga para santri nanti memberikan suaranya kepada Pak Mahfud,” ujar lelaki, yang juga sebagai Ketua Alumni UINSA ini  

Jawa Timur sebagai lumbung suara di Indonesia, pasangan Ganjar - Mahfud ini akan menang besar, lantaran bisa merebut hati santri dan kalangan Nahdliyin. Karena itu, PPP Jawa Timur yakin pasangan ini akan meraup suara besar dalam pilres 2024 nanti.

“Pertarungan Pilpres 2024 kali ini kayaknya diarahkan atau digeser ke Jawa Timur. Jadi suara Nahdliyin  akan menjadi perebutan. Dan sosok Pak Mahfud ini cukup bisa diterima di kalangan Nahdliyin. Saya berkeyakinan Nahdliyin dan masyarakat Jawa Timur akan banyak memilih pasangan Ganjar – Mahfud,” paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral