Dua Atlet Kickboxing Asal Kabupaten Blitar Raih Medali Emas pada PON 2024.
Sumber :
  • imron danu

Dua Atlet Kickboxing Asal Kabupaten Blitar Raih Medali Emas pada PON 2024

Kamis, 26 Oktober 2023 - 15:58 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Tri Muhammad Haisyam dan Bayu Enggar Saputra, dua atlet kickboxing asal Kabupaten Blitar, berhasil menyabet dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Bogor. Dua atlet tersebut bermain di dua kelas yang berbeda untuk mewakili Provinsi Jawa Timur

Sugeng Wahyu Widodo, Pelatih Kickboxing Jawa Timur mengatakan, Tri Muhammad Haisyam bertanding di kelas 63,5 kilogram, sedangkan Bayu Enggar Saputra bertanding di kealas 51 kilogram. Kedua atlet tersebut berhasil meraih emas setelah berhasil melewati penentuan juara di babak kualifikasi atau BK Pon Aceh-Sumut 2024, pada Selasa 24 Oktober lalu. 

"Alhamdulillah dua atlet kita dapat meraih medali emas dalam even BK Pon kickboxing yang dilaksanakan di Bogor," katanya. 

Setelah meraih medali emas, kedua petarung Kabupaten Blitar yang mewakili Jatim, akan mendapatkan tiket sebagai finalis PON Aceh-Sumut 2024 terbuka lebar, kedua petarung akan membawa Jawa Timur berlaga di babak penyisihan PON.

"Persaingan pertandingan tersebut sangatlah ketat karena kita menghadapi tim tim sangat kuat seperti dari Papua dan juga dari Maluku," imbuhnya. 

Tambah Widodo yang juga pelatih Kickboxing Kabupaten Blitar, hasil yang didapat dari putaran babak kualifikasi ini, akan menambah jam terbang yang juga meningkatkan kematangan mental petarung Jawa Timur.

"Keberhasilan tersebut tak lupa merupakan berkat kerjasama dan dukungan dari bapak ketua Koni Kabupaten Blitar," pungkasnya. (min/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral