Tim Sungai Watch Berhasil Kumpulkan Satu Ton Sampah dari Sungai Karangrejo.
Sumber :
  • happy oktavia

Pasang Tiga Barier, Tim Sungai Watch Kumpulkan Satu Ton Sampah dari Sungai Karangrejo

Jumat, 3 November 2023 - 13:55 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Satu per satu sungai di Banyuwangi mulai dibersihkan. Salah satunya adalah sungai di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Jumat (3/11).

Puluhan personel dari Sungai Watch terlibat dalam pembersihan sungai sepanjang satu kilometer itu. Dalam kurun waktu kurang dari tiga jam, terkumpul lebih dari satu ton sampah.  

Sampah yang mencemari sungai dekat Klenteng Ho Tong Bio itu, kebanyakan adalah plastik limbah rumah tangga. Sampah yang mengendap di bawah jembatan membuat aliran tidak lancar dan menimbulkan bau tak sedap.

Manajer Sungai Watch Banyuwangi, Ahmad Fauzi mengatakan, semula niatnya adalah pemasangan barier atau jaring sampah. Namun melihat kondisi sungai Karangrejo yang sangat kotor, tim Sungai Watch langsung bergerak melakukan pembersihan terlebih dahulu.

"Kita langsung bertindak kita bersihkan sepanjang aliran, terkumpul kurang lebih satu ton sampah," kata Fauzi.

Selain itu di sungai ini, Sungai Watch juga memperbanyak barier. Bila di sungai lain hanya satu barier, di sungai Karangrejo dipasang tiga barier.

"Di wilayah kota ada tiga sungai yang dipasangi barier. Selain Sungai Karangrejo ada Sungai Lateng dan Sungai Kalilo. Namun karena paling parah di Sungai Karangrejo kita pasangi tiga barier," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral