Bendera partai politik.
Sumber :
  • happy oktavia

Sah! KPU Banyuwangi Tetapkan 650 Nama Caleg dalam Pemilu 2024 

Sabtu, 4 November 2023 - 10:22 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - KPU Banyuwangi menetapkan nama-nama calon legislatif yang akan bertarung pada Pemilu 2024. Mereka ditetapkan sebagai daftar caleg tetap (DCT) setelah masuk dalam daftar caleg sementara (DCS). Dari sekian caleg yang masuk DCS, hanya satu orang yang gagal masuk dalam DCT. 

Penetapan DCT ini setelah KPU Banyuwangi melakukan pleno pada Jumat (3/11). Rencananya nama-nama caleg dalam DCT ini akan diumumkan, Sabtu (4/11) ini. 

"Berkas sudah kami tanda tangani dan akan diumumkan. Pascaditetapkan, partai sudah tidak boleh mengotak-atik komposisi calegnya. Artinya sudah tidak boleh lagi ada perubahan," kata Komisioner KPU Banyuwangi Ari Mustofa. 

Dalam DCS, tercatat sebanyak ada 651 DCS. Namun, dalam penetapan ini, hanya 650 nama yang ditetapkan. Satu orang dinyatakan gugur. 

"Alasan tidak lolos memang diblok oleh partainya, karena partainya mengurangi jumlah caleg," jelasnya. 

Selanjutnya, setelah ditetapkan, caleg beserta partainya akan menjalani masa kampanye. Jadwal kampanye akan dimulai pada 28 November mendatang. 

"Usai  pengumuman DCT hingga masa kampanye ini, partai bisa memanfaatkan untuk mengurus alat peraga dan sarana penunjang lainnya," tutupnya. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral