Kerap Curi Barang Keluarga Pasien di RS, Residivis di Bali Ditembak Polisi.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Kerap Curi Barang Keluarga Pasien di RS, Residivis di Bali Ditembak Polisi

Rabu, 15 November 2023 - 14:54 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Seorang residivis bernama Sutrisno (43) asal Blitar, ditembak kedua betisnya oleh polisi karena aksi kejahatannya yang membuat resah pasien dan pengunjung Rumah Sakit. Pelaku kerap melakukan pencurian barang dan uang Keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) RSUP Prof Dr I.G.N.G. Ngoerah atau RSUP Sanglah, Kota Denpasar, Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, modus operandi pelaku yakni dengan mendatangi blok kamar pasien lalu mengambil barang - barang milik korban atau keluarga pasien yang sedang istirahat menunggu pasien.

"Pelaku diberi tindakan tegas karena saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan," kata Kombes Bambang, saat konferensi pers di Mapolsek Denpasar Barat, Selasa (14/11).

Aksi pelaku berhasil diungkap, karena pihak kepolisian banyak mendapatkan laporan terkait pencurian barang keluarga pasien di Selasar Gedung Pelayanan Jantung Terpadu (PJT) di RSUP Prof Dr I.G.N.G. Ngoerah dan dilaporkan saksi bernama Ni Putu Rina yang merupakan warga Kabupaten Gianyar, Bali.

Pelaku melakukan aksinya pada Jumat (10/11) sekira pukul 02.55 WITA. Saat itu, saksi menemani korban yang suaminya sedang sakit. Lalu korban bersama saksi menunggu di teras rumah sakit Gedung PJT sambil tidur-tiduran dan meletakkan tas kain di tengah antara korban dan saksi.

Kemudian, korban dan saksi bangun dan tidak melihat tas korban sudah hilang dan isinya tas berupa dua unit handphone merk Redme 9C warna hitam dan iPhone 5 warna silver dan handphone merk Samsung, uang tunai Rp12 juta  serta surat-surat  penting. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke pihak berwajib.

Lewat laporan tersebut, akhirnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan di TKP. Kemudian, pada Senin (13/11) pihak kepolisian melihat seorang yang mencurigakan dengan mondar-mandir dan sesuai ciri-ciri pelaku yang dilaporkan oleh korban dan berhasil ditangkap pada pukul 03:40 WITA di lorong rumah sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral