Ratusan Petani di Madiun Serbu Pupuk Subsidi dari Relawan Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Usai Deklarasi Dukungan, Ratusan Petani di Madiun Serbu Pupuk Subsidi dari Relawan Prabowo-Gibran

Senin, 11 Desember 2023 - 10:50 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Ratusan perwakilan petani se-Madiun raya (Kota-Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan) menggelar deklarasi dukungan kepada Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, di Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Minggu (10/12).  

Usai menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024, lebih dari 800 petani tebu dan padi ini pun langsung menyerbu pembagian tebus murah pupuk ZA yang telah disubsidi oleh relawan Prabowo-Gibran. 

Yudi Sahmana, Ketua Relawan Prabowo-Gibran Madiun, mengatakan para petani se Madiun Raya ini mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden, karena keberpihakannya dan ikhlas memikirkan nasib petani. 

“Jadi masalah utama yang dihadapi petani saat ini adalah pupuk subsidi langka dan mahal, nanti jika pak Prabowo jadi Presiden, program pertamanya adalah pupuk bersubsidi langsung ke tangan petani,” kata Yudi.

Program berikutnya yang menjadi alasan petani dukung Prabowo adalah Prabowo akan menghidupkan lagi pinjaman atau kredit usaha tani tanpa bunga.

Terakhir, menurut Yudi jika menjadi Presiden, nanti Pak Prabowo juga tidak akan lagi mengimport bahan pangan khususnya beras di saat petani sedang panen raya, agar hasil panen petani yang diutamakan.

Dalam tebus murah pupuk bersubsidi ini, setiap petani hanya diberi jatah dua sak pupuk saja, agar jumlah yang tersedia bisa terbagi merata dengan petani lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral