Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri, Irjen Pol Hendro Pandowo didampingi Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santoso dan Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing.
Sumber :
  • tvOne - khumaidi

Sahli Sosbud Kapolri Cek Pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2023 di Terminal Purabaya, Sidoarjo

Selasa, 26 Desember 2023 - 11:07 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Libur perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berwisata maupun pulang kampung atau dikenal dengan mudik.

Selain menggunakan kendaraan pribadi untuk sarana transportasi, masyarakat juga tidak sedikit yang memanfaatkan sarana transportasi umum. Salah satunya bus melalui Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Guna memastikan situasi arus mudik Nataru di Terminal Purabaya berjalan lancar dan aman, Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri, Irjen Pol Hendro Pandowo didampingi Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol Puji Santoso dan Kapolresta Sidoarjo, AKBP Christian Tobing memantau pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Purabaya.

Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri, Irjen Pol Hendro Pandowo menyampaikan, mudik di saat libur Natal dan Tahun Baru merupakan bagian dari tradisi dan sudah membudaya, layaknya musim mudik lebaran.

Karenanya dari Polri bersama stakeholder terkait terus memastikan situasi berjalan lancar dan aman. Seperti yang dilakukan pada pengecekan di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Purabaya.

Terkait situasi kamtibmas dan lalu lintas di wilayah perbatasan dan Terminal Purabaya, Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo AKBP Christian Tobing mengatakan sampai saat ini, terpantau lancar, aman dan kondusif.

“Semuanya lancar, situasi kamtibmas aman dan kondusif. Masyarakat dapat melaksanakan ibadah Natal dengan tenang dan bagi yang bepergian pun dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya. (khu/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:24
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
Viral