kegiatan makan gratis TKD Prabowo Gibran di Lumajang.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Galang Simpati dan Dukungan, TKD Prabowo Gibran Lumajang Gelar Makan Gratis Serempak di 21 Kecamatan

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:39 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terus bergerak menggalang simpati dan dukungan warga untuk kemenangan Prabowo Gibran, dengan melakukan program makan siang gratis di 21 Kecamatan se Kabupaten Lumajang, yang dilaksanakan sepanjang hari ini, Rabu (27/12).

Ketua TKD yang juga mantan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan, program makan siang gratis bagi masyarakat Lumajang dapat mensejahterakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program makan siang gratis ini diusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu, dapat menggeliatkan perekonomian pelaku UMKM karena bisa mendapat banyak konsumen.

"Dengan meningkatnya jumlah makan siang, tentu pelaku UMKM, dapat mengalami peningkatan pelanggan dan pendapatan," kata ketua TKD yang kerap disapa Bunda Indah.

Dia menjelaskan program makan gratis akan menyejahterakan para pelaku UMKM kuliner lokal, baik yang berada dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Menurutnya, tidak hanya UMKM kuliner yang diuntungkan, tetapi juga UMKM penyedia bahan baku makanan dalam hal ini bahan makan siang.

"Selain itu, ini juga dapat menciptakan peluang bagi UMKM untuk berpartisipasi dalam penyediaan makanan atau bahan baku untuk program makan siang, mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Namun, penting untuk memastikan bahwa UMKM lokal terlibat secara adil dan berkelanjutan dalam pelaksanaan program tersebut," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral