Anies Baswedan menjawab pertanyaan wartawan saat kunjungan ke Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Jubir AMIN Ditahan Kejaksaan, Begini Kata Capres Anies Baswedan

Kamis, 28 Desember 2023 - 18:15 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Ditahannya jubir pasangan capres-cawapres Anies–Muhaimin (AMIN), Indra Charismiadji membuat capres Anies Baswedan buka suara. Capres nomor urut 1 ini menegaskan pihaknya tetap menghormati proses hukum. Namun, harapannya, proses hukum dijalankan untuk memperjuangkan keadilan, bukan tujuan yang lain. Hal itu ditegaskan Anies usai bertemu komunitas nelayan di Pantai Blimbingsari, Banyuwangi, Kamis (28/12) siang.

“Ya, semua proses hukum dijalani. Itu bentuk dari kita menghormati rasa hukum. Tapi, kita hormati dan siapapun yang ditemukan oleh penegak hukum melakukan pelanggaran, ya harus diproses,” tegas Anies.

Sembari menghormati proses hukum, pihaknya berpesan kepada semua pejuang perubahan akan tantangan yang akan dihadapi. 

“Tantangan yang kita hadapi itu besar. Banyak sekali dari teman-teman yang bekerja itu diperiksa pajaknya,” tegasnya lagi.

Anies menyinggung adanya pemeriksaan yang tidak fair. Misalnya, pemeriksaan dari tahun 2016 dan 2017 yang kegiatannya dahulu pernah diperiksa. 

“Jadi, itu keluhan dimana-mana. Jadi, saya ingin sampaikan kepada para petugas juga yang adil. Jangan sampai tidak adil, karena selain mencederai mereka yang sedang diproses, juga mencederai kehormatan institusi,” sindirnya.

Dari sekian keluhan proses hukum, terbanyak dari sektor pajak. Menurut Anies, terkadang hal-hal yang sifatnya tidak sengaja bisa memicu masalah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral