Dua kurir narkoba asal Madura diamankan polisi di Lumajang.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Dua Kurir Narkoba Asal Madura Ditangkap Satnarkoba Polres Lumajang, Polisi Amankan 50 Gram Sabu

Kamis, 4 Januari 2024 - 13:38 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Bukannya untung justru malah buntung, itulah yang dirasakan dua kurir paket narkoba asal Bangkalan, Madura, Muhammad Lutfi dan Rusdianto. Keduanya ditangkap karena hendak mengantar 50,80 gram narkoba jenis sabu ke Lumajang pada Minggu (31/12) lalu.

Kedua tersangka berhasil dihentikan saat hendak mengantarkan pesanan di rumah seorang pemesan berinisial AG warga Desa Kalipepe, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang yang saat ini masih masih menjadi DPO. AG berhasil melarikan diri ketika petugas kepolisian meringkus dua kurir tersebut.

Informasi awal, pada malam pergantian tahun 2024 ada laporan dari warga setempat bahwa akan ada peredaran gelap narkotika dari luar daerah Kota Pisang, yang rupanya memang dilakukan oleh kedua tersangka. Menurut keterangan Muhammad Lutfi, sabu didapatkan dari Z yang saat ini juga menjadi DPO.

Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik mengatakan, sabu seberat 50,80 gram itu nilainya sekitar Rp50 jutaan, dan menjadi catatan kasus perkara narkoba pertama di Lumajang 2024.

"Selain itu, berdasarkan hasil tes narkoba salah satu dari kedua pelaku sudah dinyatakan positif pengguna," terangnya, saat konferensi pers Kamis (4/1).

Selain itu, sabu puluhan gram itu diduga rencananya akan dikonsumsi pada malam pergantian tahun baru 2024.

"Kuat dugaan bisa jadi memang direncanakan akan dikonsumsi saat malam tahun baru berlangsung," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral