Fogging rumah warga.
Sumber :
  • Antara

40 Kasus DBD Tercatat Dinas Kesehatan Situbondo di Awal Tahun 2024, Ini Cara Cegahnya

Kamis, 25 Januari 2024 - 09:46 WIB

Situbondo, tvOnenews.com – Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD)  yang tercatat Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo pada awal tahun 2024 mencapai 40 kasus yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Sandy Hendrayono mengatakan, 40 kasus demam berdarah dengue akibat gigitan nyamuk aedes aegypti itu terjadi pada periode 1-23 Januari 2024.

"Memang ada peningkatan kasus demam berdarah di setiap kecamatan pada musim hujan tahun ini," katanya di Situbondo, Kamis.

Ia menyebutkan, puluhan kasus demam berdarah itu tersebar di sejumlah kecamatan. Di masing-masing kecamatan, warga yang terserang virus nyamuk itu antara lima sampai enam kasus.

Menurut Sandy, ada beberapa kecamatan dengan penambahan kasus demam berdarah dengue yang cukup signifikan, yakni Kecamatan Situbondo, Panarukan, Besuki, Mlandingan, Asembagus, dan Kecamatan Banyuputih.

"Kasus demam berdarah ini menyebar di semua kecamatan, tapi ada kecamatan yang merupakan penambahan kasusnya lumayan tinggi," ujarnya.

Sandy menyampaikan, kasus demam berdarah dengue bisa terus bertambah saat memasuki musim hujan, karena nyamuk aedes aegypti sangat cepat berkembang biak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral