kampanye Anies di Tulungagung.
Sumber :
  • antara

Anies Sapa Mataraman di Tulungagung

Jumat, 9 Februari 2024 - 17:00 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Kampanye calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan di Kabupaten Tulungagung, Jumat (9/2) dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah di wilayah eks-karesidenan Mataraman, mulai dari Tulungagung, Blitar, Kediri, Nganjuk, Trenggalek hingga Pacitan dan Ponorogo.

Massa mulai terlihat berdatangan sejak pagi di lapangan GOR Lembupeteng, Kota Tulungagung yang menjadi venue kampanye bertajuk "Anies Sapa Mataraman" tersebut.

Anies yang tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.00 WIB didampingi puluhan ulama dan pengasuh pondok pesantren ternama, diantaranya Ponpes Lirboyo, Ponpes Ploso Kediri serta Ponpes Ngunut, Tulungagung.

Sejumlah tokoh politik dari partai pengusung (Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Umat) dan caleg DPR RI, DPRD provinsi serta caleg DPRD kabupaten/kota juga turut hadir menyemarakkan kampanye akbar yang dihadiri ribuan orang pendukung lintas daerah tersebut.

"Ini adalah satu dukungan yang luar biasa besar. Karena Ploso dan Lirboyo konsisten selama ini melakukan dukungan kepada kami, baik dukungan secara langsung menjangkau masyarakat maupun melalui doa," kata Anies di akhir orasi politiknya.

Di akhir kampanyenya, Anies mengajak para kiai, tokoh agama/tokoh masyarakat dan para caleg di dapil Mataraman untuk berdiri di atas panggung guna bersama-sama menyapa para pendukung dan simpatisan yang hari itu hadir memadati GOR Lembupeteng.

Anies merupakan satu-satunya capres yang kampanye langsung di Kabupaten Tulungagung. Ia pun menyebut Tulungagung sengaja dipilih karena lokasinya yang bisa dijangkau seluruh pendukungnya di wilayah eks-Karesidenan Mataraman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral