Data Perolehan Suara di Real Count KPUD Hilang.
Sumber :
  • dimas farik

Data Perolehan Suara di Real Count KPUD Hilang, Caleg Demokrat di Sampang Lapor ke Bawaslu

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:56 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Seorang Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Aulia Rahman bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sampang, mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) guna melaporkan terkait perolehan suara caleg di dapil satu tiba-tiba hilang di data real count KPUD setempat.

Hilangnya perolehan suara calon legislatif yang meliputi tiga kecamatan, yaitu Sampang, Torjun, dan Pengarengan, terjadi dua hari pascapelaksanaan pemilu serentak, Rabu (14/2). 

Dari 523 suara di TPS yang ada, Aulia Rahman telah mendapatkan suara sementara yaitu 405 suara. 

"Kemudian angka pendapatan suara ini kemudian bertambah menjadi 411 suara. Namun pada tanggal 17 Februari, ia bersama tim TI kembali melakukan pemantauan di Real Count KPUD Sampang, namun angka perolehan suara calon legislatif tiba-tiba hilang drastis, yaitu hanya tinggal delapan perolehan suara,” kata Aulia Rahman, Kamis (22/2).

Aulia Rahman mengatakan, calon legislatif berupaya menanyakan ke pihak KPUD Sampang terkait kasus hilangnya perolehan suara di data Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik atau Sirekap. Namun pihak yang berwenang tidak menanggapi, bahkan seolah-olah mengabaikannya.

"Kasus hilangnya suara saya, kemudian saya berkomunikasi dengan menanyakan kepada pihak KPUD Sampang, tapi saya tidak direspon dan telepon saya tidak diangkat," tuturnya.

Akhirnya, timbul kecurigaan bahwa hilangnya perolehan suara di data real count KPUD diduga akibat website pihak KPU diserang virus hacker atau penyelengara pemilu yang tidak netral.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral